Geser ke atas
News Ekbis Sosok Halal Pelesir Olahraga Nasional Daerah Otomotif

Kanal

Soto Lamongan Lubaba Natar, Bikin Jatuh Cinta Sejak Suapan Pertama hingga Akhir
Lampungpro.co, 21-Oct-2023

Amiruddin Sormin 4607

Share

Soto Lamongan Lubaba Natar Lampung Selatan. LAMPUNGPRO.CO

NATAR (Lampungpro.co): Soto memang dikenal sebagai kuliner populer di seluruh penjuru Indonesia. Secara umum soto merupakan makanan berkuah yang disajikan saat panas, dengan perpaduan ayam, kubis, sayuran dan bumbu lainnya.

Nah, kalau pas lagi di Lampung, saya mau rekomendasikan tempat makan soto paling enak. Namanya Soto Lamongan Lubaba, tempatnya persis depan Bandara Radin Inten II Lampung, Natar, Lampung Selatan.

Kalau melintasi Jalan Lintas Tengah Sumatera menuju Metro, sebelah kiri jalan, ada warung soto yang terkenal uenak tenan dan ramai dikunjungi tamu, Soto Lubaba. Jangan coba-coba mampir di sini kesiangan, karena dijamin deh ngak bakal kebagian. Sotonya banyak diburu penikmat kuliner dan memang legendaris.

Soto ayam Lubaba ini berisi potongan ayam, telur, dan bihun yang lembut. Kuahnya yang luar biasa gurih dan segar dijamin bikin kamu ketagihan deh. Akan lebih nikmat lagi, jika menu ini ditambah dengan sepiring telur muda, ati empela, perkedel, dan gorengan lainnya.


Hmmmmm, nikmatnya ketika pertama kali kuah panas soto nempel di lidah. Dan pastinya saya langsung jatuh cinta pada suapan pertama sama Soto Lubaba ini.

Beneran, rasa soto Lubaba emang enak poolll, dipadu dengan rasa daging ayam kampung yang dimasak dengan tingkat keempukan yang pas. Kuahnya yang begitu gurih ditambah bihunnya yang lembut di lidah, menghadirkan sensasi rasa yang bener-bener menggoyang lidah.

Gak nyesel deh mengorbankan untuk makan siang agak telat dan makan soto di Soto Lubaba, rasa soto sang juara di Lampung. Untuk minuman Anda bisa memesan teh, jeruk panas atau dingin.

Nah sekali lagi kalian yang mau mencicipi soto paling enak di Lampung ini bisa datang langsung ke Warung Makan Lubaba. Buat yang baru tiba di Lampung, dari pintu keluar mobil Bandara Radin Inten II, Anda perlu menyeberang jalan dan jalan kaki beberapa meter ke arah kanan.

Harga soto di warung makan Lubaba memang agak sedikit lebih mahal dibandingkan dengan di tempat lain. Tentu sangat seimbang dengan kenikmatan dan kebahagiaan yang kita dapatkan.

Saat makan soto di Warung Lubaba ini, saya memesan satu mangkok soto tanpa nasi, ditambah krupuk satu plastik kecil, gorengan satu buah dan teh panas segelas dengan total habis Rp35 ribuan

Jadi perkiraan saya, harga soto sekitar Rp20 ribuan per porsinya. Sekali lagi, kalau soal rasa jangan ditanya, juara banget pokoknya. Masih Ok kok harganya, termasuk masih ramah di kantong. Soto Lubaba ini pastinya bisa menjadi salah satu referensi buat kalian yang lagi nyari warung makan enak di Bandar Lampung. (***)

Editor Amiruddin Sormin, Laporan: Prof. Admi Syarif PhD

Berikan Komentar

Kopi Pahit

Artikel Lainnya
Sepak Bola, Cara Hebat Pemimpin Menghibur Rakyat

Boleh saja menghujat kita dijajah Belanda selama 350 tahun....

314


Copyright ©2024 lampungproco. All rights reserved